7 Pemandian Alam Di Medan Yang Menyegarkan




Pemandian Alam Di Medan yang Menyegarkan - Medan memang menyimpan banyak potensi alam yang patut dikagumi. Hal ini terbukti dari banyaknya objek wisata yang berada di sekitar Medan Sumatera Utara. Banyak jenis objek wisata yang ada, namun yang paling ramai dikunjungi tentunya wisata alam dimana menawarkan pemandangan yang asri.  Memang ada beberapa wisata alam yang menjadi daya tarik wisatawan dalam maupun luar negeri.

Di Wilayah Medan terdapat cukup banyak pemandian alam yang memiliki nuansa menyegarkan karena airnya masih murni dan alami. Mandi langsung di alam bebas tentunya dapat membebaskan kita dari segala beban setelah penat beraktivitas. Jika kamu orang Medan tentunya tahu beberapa pemandian alam yang terkenal, namun bagi wisatawan interlokal tentunya belum mengetahuinya. Sebagai informasi, mari kita simak bersama beberapa pemandian alam di Medan berikut ini. 

7 Pemandian Alam Di Medan Yang Menyegarkan


1. Pemandian Alam Babarsari

Yang pertama adalah pemandian alam Babarsari yang terletak di Tuntungan Kabupaten Deli Serdang. Letaknya sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota Medan sehingga dapat menjadi objek refleksi ketika penat dengan suasana kota besar. Tempat pemandian nya tergolong masih asri dan bisa juga untuk mandi anak anak. Jadi untuk keluarga yang sedang berlibur dapat singgah sejenak ke Pemandian alam Babarsari. Fasilitas yang disajikan pun cukup lengkap meliputi pondok, musholla, dan toilet. Pemandian alam ini dapat menjadi alternatif murah karena tiket masuknya mulai 25 ribu rupiah per mobil.

2. Pemandian Alam Karomah Sembahe

Pemandian alam ini terletak di Desa Mbelin Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang. Kondisi alamnya masih asri sehingga ramai dikunjungi wisatawan lokal. Air nya masih alami dan berasa dingin karena berasal dari pegunungan. Karena airnya yang cukup deras maka diharap berhati hati ketika membawa anak kecil berenang. Sedangkan untuk fasilitas yang disajikan meliputi gubuk, musholla, kamar mandi dan toilet.

3. Wisata Alam Armaya Nature

Pemandian alam di Medan yang berikutnya adalah Wisata Armaya Nature yang terletak di Desa Sukarende Kecamatan Kutalim baru, Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Tempat ini menawarkan berbagai wahana alam yang menarik mulai berkuda, memancing, mandi dan lain nya. Tentunya mandi di Armaya Nature ini mampu menenangkan pikiran sejenak dan cocok juga untuk berbagai acara komunitas. Fasilitas yang disajikan juga lengkap seperti kolam renang, tempat mancing, lapangan rumput, restoran dan lain sebagainya.

4. Pemandian alam Agape Jalan Talun Kenas

Pemandian alam berikutnya ini terletak di Dusun III Namo Pecawir atau lebih tepatnya di Jalan Besar Talun Kenas Kabupaten Deli Serdang. Jika ingin pergi kesini jaraknya kurang lebih 15 Km jika berangkat dari Medan. Pemandian menyajikan suasana asri yang menyegarkan dan cocok untuk menenangkan pikiran. Selain itu fasilitas yang ada juga cukup lengkap meliputi Kolam Pancing Keluarga, Kebun Jambu bahkan sampai Camping Area

5. Pemandian Alam Sarilaba Biru Indah Sibiru biru

Pemandian Alam ini terletak di Kecamatan Sibiru biru Kabupaten Deli Serdang yang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari kota Medan. Dengan jarak yang tidak jauh dari kota Medan tentunya bisa jadi alternatif liburan jika ingin mendapatkan suasana berbeda. Pemandian alam di Medan ini adalah salah satu tempat berlibur yang murah karena harga tiket masuknya mulai Rp.5000 saja, jadi sangat hemat di kantong.

6. Pemandian Alam Namorambe

Selanjutnya pemandian alam di Medan ini terletak di Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang yang menawarkan suasana privat. Lokasinya yang jauh dari perkotaan mampu memberikan suasana tenang dan menyegarkan. Cukup membayar parkir kamu dapat menikmati mandi dengan air murni pegunungan yang dingin. Bisa juga sewa pondok jika ingin menginap dan menyepi di tempat ini, selain itu akses jalan juga mudah karena dapat dilalui kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

7. Pemandian Putri Hijau

Pemandian Putri Hijau juga bernama Pancuran Gading yang memang memiliki histori tinggi karena menjadi situs cagar budaya di Medan. Letaknya berada di desa Pamah, Deli Tua Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang. Banyak mitos yang menyelimuti Pemandian Putri Hijau, konon dipercaya jika mandi disini akan bisa mengubah nasib dan memberi rezeki, kesembuhan ataupun jodoh bagi yang meminta. Bentuknya memang hanya kolam dengan pancuran air, jadi pengunjung tidak bisa melihat pemandangan alam.


Demikian ulasan kami mengenai berbagai pemandian alam di Medan, yang dapat menjadi salah satu alternatif tempat wisata dengan nuansa wisata yang berbeda pada saat anda sedang berlibur di Medan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel